4 jenis makanan justru meningkatkan stress


Jenis Makanan yang Justru Meningkatkan Stress

Stress terjadi bukan hanya dikarenakan adanya banyak pikiran, depresi ataupun berbagai masalah yang timbul. Stress juga bisa dikarenakan anda salah untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang selama ini anda konsumsi. Beberapa jenis makanan bisa menjadi salah satu penyebab meningkatnya tingkat stress dan menyebabkan diri menjadi lebih stress.

Berikut Makanan Peningkat Stress

Makanan Pedas
Masalah dan permasalahan diri yang mudah tertekan bisa dikarenakan adanya factor permasalahan pada pencernaan. Sistem pencernaan yang kurang berfungsi dengan baik ini juga bisa menjadi tanda jika tubuh sedang mengalami stress. Metabolisme yang ada pada tubuh menjadi lebih lambat dan  lebih lama dikarenakan tubuh sedang mengalami stress.
Hal ini akan diperparah dengan mengkonsumsi makanan pedas akan membuat kondisi pencernaan menjadi semakin parah. Dengan adanya masalah pada pencernaan yang semakin parah juga akan semakin meningkatkan stress pada diri dan membuatnya menjadi lebih parah lagi. Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi sayuran dan juga buah untuk menjadi penyeimbang nutrisi pada tubuh.

Makanan Manis
Bukan hanya makanan pedas saja yang meningkatkan stress pada tubuh. Makanan manis juga memiliki pengaruh yang cukup tinggi dengan kondisi stress pada tubuh. Meskipun banyak yang mengatakan jika makanan manis bisa meningkatkan suasana hati namun hal ini justru tidak berlangsung dalam waktu yang lama alias hanya dengan waktu yang sangat singkat saja.
Es krim, susu cokelat, donat ataupun makanan lainnya tidak lantas langsung menjadikan suasana hati langsung berubah. Makanan manis yang cocok untuk meredam stress adalah coklat gelap atau mentega kacang. Tentunya makanan ini harus dikonsumsi dengan kadar yang pas dan tidak berlebih.

Keripik Kentang
Terlihat sangat mengasyikkan dan tentu menjadi satu makanan yang sering dikonsumsi pada saat melakukan kegiatan ataupun saat menonton film dirumah. Namun, keripik kentang memiliki kandungan lemak trans yang cukup tinggi yang akan menjadi timbunan lemak dan kemudian menyebabkan masalah peningkatkan stress dan bahkan juga bisa menganggu pada masalah berat badan.

Roti Tawar dan Pastri
Kandungn yang ada pada roti tawar seperti tepung terigu putih, sodium, gula dan juga zat aditif lainnya menjadikan roti putih menjadi makanan yang kurang sehat untuk kesehatan mental dan juga fisik. Kandungan tepung terigu putihini menyebabkan tubuh mengalami gangguan pada pencernaan dimana gangguan pada pencernaan ini yang menambah tingkat stress pada tubuh.
Untuk menanggulangi hal ini anda bisa mengkonsumsi pengganti roti tawar dengan menggantinya menjadi roti yang bebas gluten. Kandungan bebas gluten ini akan membuat tubuh terhindar dari stress dan juga lebih menyehatkan bagi tubuh.

Teh, Kopi, Minuman Energi, Coklat
Berbagai jenis minuman juga menjadi satu hal yang harus dihindari untuk dikonsumsi terutama pada saat tubuh mengalami stress yang meningkat. Minuman ini menjadi minuman yang bisa merubah suasana hati tetapi kandungan lainnya yaitu theobromine, kafein dan juga neuro stimulator juga sangat tinggi dimana kandungan ini juga semakin menignkatkan stress.

Permen Karet
Mengunyah permen karet bisa mengakibatkan permasalahan yang akan memperburuk tingkat stress pada tubuh. Mengkonsumsi permen karet bisa mempengaruhi kondisi pencernaan dan pencernaan ini sangat berhubungan dengan tingkat stress yang ungkin dialami oleh tubuh. Ketika gangguan pencernaan, maka tubh akan lebih mengalami stress.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 jenis makanan justru meningkatkan stress"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.