ciri-ciri tubuh kelebihan gula


Ciri-Ciri Tubuh Alami Kelebihan Gula

Gula memang menjadi salah satu jenis makanan yang paling diminati karena rasanya yang manis dan enak. Tak hanya dikonsumsi secara langsung, tetapi juga digunakan sebagai bahan tambahan untuk makanan atau minuman.
Akan tetapi, meskipun rasanya yang enak, kelebihan mengkonsumsi gula bisa menimbulkan masalah yang serius. Jadi, sebelum terlambat ada baiknya untuk Anda mengetahui tentang ciri-ciri jika tubuh sudah kelebihan gula.

Otot dan Sendi Terasa Nyeri
Terkadang, rasa nyeri yang dirasakan pada sendi ketika melakukan aktivitas sehari-hari hanya dibiarkan begitu saja. Padahal ketika Anda merasakan rasa yang tidak nyaman atau nyeri pada sendi ketika beraktivitas biasa, hal ini bisa menjadi tanda jika Anda sudah terlalu banyak mengkonsumsi gula.
Bahkan reaksi biokimia yang terjadi pada tubuh kita juga akan semakin meningkat dan menjadi menjalar kemana-mana. Selain nyeri sendi, kelebihan gula juga bisa menyebabkan radang sendi, katarak, jantung hingga memori yang akan semakin memburuk.
Sering Merasa Bernergi Namun Kemudian Lemas 
Fungsi utama glukosa didalam tubuh adalah untuk menjaga pasokan energi yang ada pada tubuh. Karena hal ini pula kenapa menjaga kadar gula pada darah merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan.
Pankreas menjadi satu bagian tubuh yang kemudian akan melepaskan insulin ketika tubuh mengkonsumsi gula. Ketika proses ini terjadi, bisa jadi tubuh akan merasa memiliki energi yang begitu memuncak, namun ketika hal ini terhenti maka tubuh akan menjadi sangat lemas.
Gula yang terlalu banyak didalam tubuh akan mengalami proses fluktuasi. Hal ini yang kemudian akan menyebabkan tubuh menjadi lemas hingga kekurangan energi. Efek lain yang juga terjadi pada tubuh ketika kelebihan gula adalah rasa yang lemas.

Timbul Jerawat
Makanan sehari-hari yang memiliki kandungan gula yang tinggi bisa menyebabkan kadar insulin dalam tubuh meningkat. Kemudian juga akan diikuti dengan reaksi proses glikasi, atau proses dimana gula terikat dengan molekul protein.
Hal tersebut kemudian akan berlanjut dimana tubuh akan memproses fisiologis dengan sistem yang cukup rumit. Dimana nanti pada akhirnya akan memunculkan satu masalah kulit yaitu peradangan hingga meningkatkan aktivitas kelenjar minyak.
Meskipun terkadang jerawat juga bisa ditimbulkan karena masalah lain tapi ada baiknya Anda untuk selalu mengecek apa makanan yang Anda konsumsi. Terutama jika jerawat tersebut tidak hilang juga meskipun sudah menggunakan berbagai cara.

Berat Badan yang Bertambah
Hal yang juga menjadi ciri-ciri umum ketika badan kelebihan asupan gula adalah adanya kenaikan berat badan. Makanan yang manis akan tersimpan dalam tubuh dimana hal ini kemudian juga akan menjadi pemicu dalam meningkatkan dan menjadi pabrik lemak terutama pada bagian perut. Sehingga sangat dimungkinkan berat badan bertambah hingga perut menjadi lebih buncit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ciri-ciri tubuh kelebihan gula"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.