manfaat cabai bagi kesehatan


Beragam Manfaat Cabai Untuk Kesehatan

Cabai memang terkenal menjadi lalapan dengan rasanya yang pedas yang menjadi lalapan wajib bagi sebagian orang Indonesia. Padahal, selain rasanya yang menantang, cabai juga menyimpan beragam manfaat yang bisa menyehatkan untuk tubuh dan memberikan kesehatan untuk tubuh.
Cita rasa yang pedas membuat cabai menjadi salah satu jenis cita rasa yang paling disukai oleh sebagian orang. Bahkan banyak juga yang begitu suka dan tiada hari tanpa mengkonsumsi cabai. Meskipun banyak efek buruk yang dikabarkan, namun ternyata cabai juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk tubuh dan membuat tubuh mendapatkan manfaat luar biasa dari cabai.
Aneka nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, serat, gula, karbohidrat, kalium, air, magnesium, zat besi, vitamin B6 hingga air dan capsaicin menjadi kandungan pada cabai. Bahkan untuk kandungan vitamin C, betakaroten dan juga provitamin A pada cabai lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah-bauahan seperti nanas, mangga, jeruk ataupun semangka.
Berikut Manfaat dari Cabai Untuk 
Kesehatan

Mengatasi Kanker
Cabai memiliki kandungan capsaicin dimana kandungan ini bisa menghilangkan sel kanker yang ada pada tubuh. Meskipun menghilangkan sel kanker namun kemudian tidak merusak se-sel normal yang ada pada tubuh. Tak hanya itu, cabai juga memiliki manfaat untuk mengurangi kolesterol dan juga membakar kalori bahkan hingga 25% yang ada pada tubuh.
Dengan adanya manfaat ini tentunya akan membuat tubuh bisa lebih terhindar dari kanker dan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Meskipun belum banyak yang menyadari akan manfaat luar biasa dari cabai, namun dengan beragam nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh dan juga menjadi penawar ataupun mengatasi permasalahan pada tubuh.

Berguna Untuk menghambat Penuaan
Cabai juga memiliki kandungan antioksidan berupa vitamin C yang tinggi. Zat antioksidan inilah yang berfungsi sebagai kandungan yang mencegah penuaan dini pada tubuh. Selain itu, cabai juga memiliki kandungan betakaroten yang tinggi dimana kandungan ini juga berguna untuk menghindarkan tubuh dari penuaan dini.

Membantu Sistem Pencernaan lebih Lancar
Mengkonsumsi cabai bisa membantu untuk menstimulai ssitem pencernaan dan juga meningkatkan arus produksi enzim dan juga asam lambung. Dengan adanya sistem tersebut kemudian bisa sangat membantu tubuh untuk melakukan metabolisasi pada makanan. Selain itu, cabai juga memperlancar proses pengeluaran gas dari dalam tubuh.
Gas pada tubuh akan lebih mudah untuk dikeluarkan karena cabai bisa digunakan untuk memperlancar gerakan peristaltic yang ada pada perut. Dengan adanya proses ini maka semakin memperlancar proses asimilasi dan juga eliminasi pada tubuh supaya memiliki sistem pencernaan yang lebih maksimal dan lebih lancar lagi.

Meningkatkan Nafsu Makan
Dibalik rasa pedas, cabai uga bisa digunakan untuk lebih meningkatkan nafsu makan. Cabai memiliki kandungan zat capsaicin dimana zat ini bisa merangsang dan meningkatkan produksi hormone endophrin pada tubuh. Hormon ini berguna untuk meningkatkan rasa nafsu makan yang ada pada tubuh sehingga membuat nafsu makan menjadi lebih maksimal lagi.

Membakar Lemak
Cabai juga sangat ampuh untuk dijadikan sebagai makanan yang berguna untuk membakar lemak yang menumpuk pada tubuh. Dengan kandungan yang terdapat pada cabai membuat cabai sangat berguna untuk membakar kalori dan bahkan lemak pada tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "manfaat cabai bagi kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.