Facebook berikan pilihan 50 jenis kelamin bagi pengguna

Facebook berikan pilihan 50 jenis kelamin bagi penggunaSitus jejaring sosial Facebook kini mempunyai fitur pilihan jenis kelamin selain perempuan dan laki-laki. Jumlahnya mencapai 50 pilihan kelamin.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (14/2), banyak di antaranya belum diketahui masyarakat sejagat termasuk pilihan cisgender dan interseks.

Perubahan ini diupayakan Facebook demi memuaskan sekitar 159 juta penggunanya datang dari pelbagai latar belakang. Mereka bisa menggambarkan hal mendekati dirinya seperti androgini, bi-gender, hingga transeksual.

"Facebook jadi mampu mewakili banyak orang. Bagi sebagian besar hal ini sangat berarti," ujar pengolah perangkat lunak Facebook Brielle Harrison. Harrison juga tengah menjalani perpindahan gender dari lelaki ke perempuan.

Saat tengah mengembangkan perangkat lunak pilihan jenis kelamin Harrison juga mengganti dari perempuan ke wanita transeksual. Menurutnya itu lebih mewakili dirinya.

Berdasarkan penelitian Institut William berbasis di Negara Bagian California, Amerika Serikat, pertumbuhan warga Amerika memproklamirkan diri bukan sebagai lelaki maupun perempuan cukup banyak. Setidaknya tercatat 700 ribu orang hidup di tengah transisi wanita-pria.

Sebelumnya Facebook menggunakan tiga pilihan jenis kelamin, termasuk lainnya (others). Ini sering dipilih oleh para pelaku pecinta sesama jenis yakni gay dan lesbian.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Facebook berikan pilihan 50 jenis kelamin bagi pengguna"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.