Kejurnas Motor Grasstrack Ditahun 2018 Akan Semakin Kompetitif
Kejurnas Motor Grasstrack Ditahun 2018 Akan Semakin Kompetitif
Halo
Pecinta Motor Grasstrack Indonesia kali ini admin akan membahsa sedikit tentang
adanya perubahan peraturan kelas balap Grasstrack ini di Indonesia. Kejuaraan
Motor Grassttrack akan semakin kompetitif dan akan semakin seru karena
pemerintah sangat mendukung di adakan acara perlombaan seperti ini untuk
meningkatkan pariwisata andalan tiap daerah dan menjadi hiburan bagi
masyarakat.
Selain hal
diatas Kejuaraan Nasional Grasstrack pun di sambut positif dengan bertaburan
sponsor yang akan mendukung gelaran acara perlombaan ini. Di tahun 2018 akan
terjadi perubahan yang signifikan karena diatur dengan kelas nya masing-masing Dan
persyaratannya pun sangat diperketat. Semoga ini akan menjadi awal yang baik
untuk para pembalap grasstrack dan team nya untuk melakukan yang terbaik untuk
perkembangan motor grasstrack di indonesia.
Di bawah
ini juga kami akan menggambarkan sedikit seperti balapan di musim 2018 yang
dikuti dari roda balap.com
1. Kelas yang wajib dilombakan dalam Kejuaraan
Nasional Grasstrack tahun 2018:
A. Bebck 4 Langkah Standard 1lOcc PEMULA
B. Bebek 4 J,aogkah Standard 125cc PEMUL
C. C. Bebek 4 Lang.kah Modifikasi
110 cc Senior
D. Bebek 4 Langkah Modifikasi 125cc JUNIOR
E. Bebek 4 Langkah Modifikasi 11Occ SENIOR
F. Bebek 4 Langkah tviodifikasi 125cc SENIOR
G. Sport dan Trail SENIOR
2. Kategori usia (batasan usia banya dilihat
pada tahun kclahiran):
A. Kategori PEtv1ULA sid usia 17 Tahun
B. Kategori JUNIOR usia 18 sid 20 Tahun
C. Kategori SENIOR usia21 Tahun keatas
3. Kendaraan kategori PEMlYLA:
Rangka/Frame/Chasis bebas bentuknya, dudukan tangki harus sesuai dengan bentuk
dan posisi aslinya.
4. Seluruh penyelenggaraan Kejuaraan
Nasional
Grasstrack 2018 wajib menggunakan transfonder
5. Semua peserta wajib menggunakan Body
Protector.
6. Region 1 SUMATERA dibagi mcnjadi 2 wilayah:
a. REGION lA :
ACEII – SUtvIUT – SUMBAR – RIAU KEPRI.
b. REGION 1B. : LAMPlJNG – BABEL – SlJMSEL -BEN
GKULLf – JAMB!.
7. Keputusan atau pengu1nun1an Pin1pinan
Perlombaan, Petugas Start, Petugas Finish dan ofiisial lainnya, yang
disainpaikan berdasarkan takta (staten1ent of tact) adalah tidak dapat
diprotes. Jika pada saat lomba tcrjadi suatu ha! yang discbabkan oleh 1nasalah
teknis pada motor pem balap yang bukan karena disengaja dan tidak menguntungkan
dirinya serta tidak membahayakan pembalap lain, 1nisalnya : keausan ban, handle
patah, footstep lepas, knalpot patal1, cover terlepas dan Jain sebagainya,
1naka keputusan kepada pe1nbalap atas hal tersebut adalah tidak dapat diprotes.
Demikian informasi
tentang Kejurnas Motor Grasstrack Ditahun 2018 Akan Semakin Kompetitif semoga
bisa bermanfaat dan baca juga artikel lainnya di Blog Grasstrackjawa Ini.