Mengapa Ciuman Pertama Tak Pernah Terlupakan?

Mengapa Ciuman Pertama Tak Pernah Terlupakan?Masih ingat bagaimana ciuman pertama Anda? Bagaimana momen pertama kali masuk sekolah? Atau pertama kali jatuh dari sepeda? Umumnya, pengalaman pertama itu tak akan pernah terlupakan. Otak memiliki cara yang unik ketika merekam momen yang hangat ataupun emosional.

Pengalaman pertama tentang berbagai hal, termasuk ciuman pertama, selalu emosional. Karena itu, pengalaman ini selalu diingat sampai kapan pun. Menurut ahli syaraf, Sebastian Seung, dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) di AS, otak manusia dapat bertindak sebagai peta koneksi yang memungkinkan kenangan tertentu dapat bertahan jauh melampaui kejadian aslinya.

"Memori tentang ciuman itu menarik,” katanya, seperti dikutip laman News.com.au. “Memori ini akan terulang kembali dan tidak akan membuat Anda lupa.

Tidak hanya tentang ciuman pertama, menurut Seung, memori yang sarat emosi lainnya juga akan sulit terlupakan, bahkan jika itu hanya hal sederhana, misalnya ingatan tentang kebersamaan Anda dan ibu Anda.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Ciuman Pertama Tak Pernah Terlupakan?"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.