Pentingnya Kegunaan SSL untuk Website Sebagai Tips SEO


Pentingnya Kegunaan SSL untuk Website Sebagai Tips SEO
Kegunaan SSL untuk website cukuplah krusial. Apalagi jika website yang Anda kelola adalah website dengan konten yang cenderung sesuai dengan standar SEO, maka Anda akan sangat membutuhkan SSL. Meskipun ada banyak website yang tidak menggunakan SSL, bukan berarti SSL tidak berguna. SSL menjadi sesuatu yang lebih baik Anda gunakan untuk website Anda. Mengapa demikian? Simak ulasan tentang SSL berikut ini!

Manfaat dari Adanya SSL Website
Jika Anda tertarik untuk mengetahui kegunaan SSL untuk website dan tertarik untuk memasang SSL pada website Anda, maka setidaknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu manfaat dari SSL. Manfaat SSL sendiri bisa dikatakan cukup besar untuk suatu website. Contohnya adalah website akan lebih aman jika sudah menggunakan SSL.
Ya, website yang menggunakan SSL atau https:// memang canderung lebih aman, jika dibanding dengan website lain yang belum memiliki SSL. Hal ini tentunya membuat orang-orang lebih tertarik untuk mengunjungi website-website yang aman dibanding dengan website yang belum memiliki SSL. Tentunya, ini menjadi pengaruh utama untuk kemungkinan peningkatan trafik pengunjung yang tertarik untuk berkunjung ke website Anda.
Bukan hanya itu, ternyata kegunaan SSL untuk website juga bisa menarik perhatian mesin pencarian. Biasanya, Google lebih akan merekomendasikan website-website yang sudah dilengkapi dengan SSL, dibanding dengan website yang belum dilengkapi dengan SSL. Tentunya, ini menjadi pengaruh yang cukup besar, karena kemungkinan pengunjung untuk melihat dan memilih link ke website Anda dari halaman pencarian semakin besar.
SSL Berbayar dan SSL Tidak Berbayar
Setelah mengetahui kegunaan SSL untuk website, tentunya Anda juga perlu tahu bahwa ada dua jenis SSL, yaitu SSL berbayar dan juga SSL tidak berbayar. SSL tersebut bisa Anda dapatkan dari perusahaan penyedia hosting internet yang Anda gunakan. Beberapa mungkin memberikan akses SSL yang berbayar, sementara beberapa lainnya mungkin bahkan memberikan SSL dengan gratis dan cuma-cuma.
Ya, Anda pun bisa mendapatkan SSL secara gratis, terutama jika Anda melihat beberapa promo hosting yang menawarkan gratis SSL. Jika Anda melihat promo tersebut, Anda bisa mendaftarkan website Anda pada saat itu juga agar website Anda nantinya akan mendapatkan SSL dan menjadi website yang semakin dipercaya oleh para pengunjung. Kondisi tersebut akan membaut Anda semakin tahu akan kegunaan SSL untuk website.
Pemasangan SSL untuk Website Anda
Setelah mendapatkan SSL, baik itu didapat secara gratis maupun berbayar, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah melakukan pemasangan SSL tersebut. Bagi beberapa orang, pemasangan SSL mungkin terkesan sulit. Akan tetapi, jika Anda pelajari dengan seksama, hal ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Dalam pemakaiannya, Anda hanya perlu untuk menggunaan cPanel dari website Anda sendiri.
Ya, langkah pertama untuk memanfaatkan kegunaan SSL untuk website Anda adalah dengan mengakses cPanel dari website Anda. Setelahnya, Anda bisa melihat bahwa pilihan SSL sudah tersedia di bagan cPanel tersebut. Agar lebih mudah dalam pemasangan SSL untuk website Anda, akan lebih baik jika Anda berkomunikasi secara lebih lanjut dengan pihak penyedia hosting yang Anda gunakan.
Setelah selesai pemasangan SSL untuk website Anda, maka Anda bisa melihat sendiri bahwa website Anda sudah dilengkapi dengan SSL yang berarti link yang berhubungan dengan website Anda akan menjadi https://. Setelahnya, website Anda akan menjadi situs yang aman untuk bertransaksi secara online dan lebih dipercaya oleh pengunjung. Jadi, kegunaan SSL untuk website cukuplah berpengaruh, bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Kegunaan SSL untuk Website Sebagai Tips SEO"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.